Mengatasi Proses Printer yang Lama dengan Spoolsv

Bekerja dengan proses cepat adalah prioritas kebanyakan perusahaan, sama halnya dengan menggunakan printer. kebanyakan dari user akan mengomel jika proses printing membutuhkan waktu yang lama, namun karena printer yang setiap hari digunakan terus-menerus suatu hari akan sampai batas printer tersebut kinerjanya akan berkurang terutama proses pencetakaan.


Salah satu untuk menangani proses cetak printer yang lama adalah dengan mengubah aplikasi Spoolsv, Spoolsv.exe adalah file executable yang bertanggung jawab untuk pengoperasian proses pencetakan pada sistem Windows. Meskipun tidak diperlukan untuk menjalankan sistem Anda, tidak harus dihentikan sampai bertekad untuk menjadi penyebab masalah sistem. Jika demikian, Anda biasanya akan menerima pesan kesalahan yang berbunyi:

Spoolsv.exe - Kesalahan Aplikasi
Memori tidak dapat ditulis
* Instruksi di "" 0x77fcc2co "memori direferensikan di" 0x00000000. "

Anda dapat memperbaikinya dengan memodifikasi registry Anda, seperti yang ditunjukkan pada langkah-langkah di bawah ini.

CATATAN: Anda harus selalu membuat cadangan registri Anda sebelum memodifikasi atau mengutak-atik itu, untuk perlindungan tambahan. Hal ini memungkinkan Anda untuk memulihkan registri jika masalah timbul.

    Klik pada tombol Start dan klik Control Panel. Klik Kinerja dan Pemeliharaan dan kemudian pilih Administrative tools.

    Klik pada Layanan pilihan. Menemukan layanan Spooler dalam Layanan Management Console. Klik kanan di atasnya dan kemudian klik pada Stop.

    Klik ganda C: \ windows \ System32 \ Spool \ Printers untuk membukanya. (Langkah ini mengasumsikan bahwa Anda memiliki Windows diinstal di C: Drive). Hapus semua SPL dan SHD file yang ada di folder ini.

    Buka folder TMP, dan kemudian hapus semua yang lama, file yang tidak terpakai Anda temukan di dalamnya. Restart layanan pengumpul Anda dari konsol Management Services Anda.

    CATATAN: Anda mungkin tidak dapat menghapus file-file sementara di Normal Mode. Dalam hal ini, Anda akan perlu reboot PC Anda di Safe Mode. Untuk melakukan hal ini, tekan tombol F8 pada sistem restart, kemudian pilih opsi Safe Mode dari Windows Advanced Options Menu. Tekan enter.
    Jika ini masih tidak berhasil, Anda mungkin perlu melakukan System Restore.

Petunjuk

    Perlu diingat bahwa kesalahan aplikasi juga merupakan hasil dari aplikasi malware = >> menjaga spyware dan program antivirus up to date dan menjalankan scan reguler. = >> Gunakan registry cleaner yang handal untuk menjaga registri Anda bebas dari informasi berbahaya dan tidak benar.

Namun jika masih terasa lama silahkan dicoba dengan langkah berikut ini :

- cek printer server dan install ulang driver printer 
- tidak usah di uninstall driver printernya, hanya mengambil/update driver.
Setelah itu coba kembali proses printernya apakah masih ngeprint lama banget keluarnya, atau sudah bisa berjalan dengan normal, contoh kasus ngeprint lama banget ini setelah mengalami beberapa proses, dan proses terakhir ini yang berhasil dan tidak lagi ngeprint lama banget keluarnya.
Share on Google Plus

About zero

Nothing a Specially - Sharing is Fun, "Laudate Gloria in Excelis Deo."